Makay, Paulus (2021) Lingkungan Sekolah Terhadap Penyesuaian Diri Siswa Baru Dari Pedalaman Di Sma Pgri Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.
Text (Cover, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Pernyataan Keaslian, Motto, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi)
SKRIPSI.pdf Download (710kB) |
|
Text (Bab I - Pendahuluan)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf Download (220kB) |
|
Text (Bab II - Tinjauan Pustaka)
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (191kB) |
|
Text (Bab III - Metodologi Penelitian)
BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text (Bab IV - Hasil Pembahasan)
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab V - Penutup)
BAB V - PENUTUP.pdf Download (113kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Topic penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan lingkungan sekolah terhadap penyesuaian diri siswa baru dari pedalaman di SMA PGRI Jayapura.Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana penyesuaian diri siswa terhadap mata pelajaran, guru, teman sekolah, fasilitas lingkungan fisik dan penyesuaian sekolah (tata tertib) dan lingkungan sekolah diSMA PGRI Jayapura. Jenis penelitian ini adalah metode penelitian kualitatifpopulasi penelitian ini adalah penyesuaian diri siswa yang berjumlah 20 orang terdiri dari 3 orang guru dan 17 siswa.. Data yang terkumpul teliti perjumlah wawancara, observas dokumentasi, analisi data selanjutnya di deskripsikan sehingga muda di pahami orang lain. Dalam data atau informasi yang berupa, teks Lingkungan sekolah hasil wawancara, catatan lapangan, dokumen, bahan-bahan yang bersifat visual seperti foto-foto, video, data dari internet serta dokumen yang di analisa penyesuaian diri siswa baru dari pedalaman di sekolah SMA PGRI Jayapura. Hasil penelitian ini menunjukan awalnya siswa dari pedalaman merasa takut-takut tetapi sudah lama kelamaan siswa semakin kenal maka penyesuaian diripun berjalan dengan baik terutama penyesuaian diri siswa terhadap guru, dan penyesuaian diri siswa terhadap teman sekolah dengan ini setiap warga sekolah saling membangun lingkungan social yang harmonis dan gurupun turut membantu mendidik siswa dalam iklim edukatif di sekolah SMA PGRI Jayapura. Adapun manfaat akademik yang ingin di capai adalah menyediakan data atau informasi bagi pembaca atau perguruan tinggi dan pihak-pihak yang membutuhkan data ini untuk kebutuhan yang mereka butuhkan terkait data penyesuaian diri siswa baru dari pedalaman di SMA PGRI JAYAPURA .
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penyesuaian Diri, Lingkungan Sekolah |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Sekolah dan aktivitasnya; pendidikan khusus 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 379 Masalah kebijakan publik dalam pendidikan; peraturan-peraturan pendidikan |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi > Ilmu Kesejahteraan Sosial |
Depositing User: | Hasnawati Hasnawati |
Date Deposited: | 09 Oct 2022 23:50 |
Last Modified: | 09 Oct 2022 23:50 |
URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/29 |
Actions (login required)
View Item |