Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Abepantai Kota Jayapura

Amri, Siti Noor Rahmadhania Laode (2022) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Kefarmasian di Puskesmas Abepantai Kota Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Judul)
Cover-daftar isi.pdf

Download (884kB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
Bab I.pdf

Download (443kB)
[img] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
Bab II.pdf

Download (333kB)
[img] Text (Bab III Metode Penelitian)
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (593kB)
[img] Text (Bab IV Pembahasan)
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text (Bab V Simpulan dan Saran)
Bab V.pdf

Download (117kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (236kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)

Abstract

Kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien yang yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya, setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkannya. Puskesmas merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat dan upaya kesehatan perseorangan tingkat pertama yang didukung dengan pelayanan kefarmasian yang bermutu dan berpegang pada Standar Pelayanan Kefarmasian.Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kefarmasian di Puskesmas Abepantai Kota Jayapura. Penelitian ini di lakukan di puskesmas Abepantai Kota Jayapura pada bulan September 2022, dengan menggunakan jenis penelitian menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain Cross sectional .Populasi berjumlah 2002 responde dan sampel berjumlah 100 responden yang di dapatkan dengan menggunakan teknik secara purposive sampling, dengan indikator pria dan wanita umur minimal 20 tahun sampai 65 tahun , bisa membaca dan menulis dan sudah berkunjung lebih dari satu kali ke pelayanan kefarmasian di Puskesmas Abepantai Kota Jayapura.Analisis data dilakukan dengan menggunakan kuisoner dan data dianalisis menggunakan Skala Likerst. Hasil penelitian ini menunjukkan berdasarkan indikator tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan kefarmasian di Puskesmas Abepantai Kota Jayapura. menunjukkan kelima dimensi, yaitu dengan skore Ketanggapan 44,4% (tidak puas), ketanggapan dengan skore 42,9% (tidak puas) , Jaminan dengan skore 79,5% (puas), Empati dengan skore 78,9% (puas), dan Fasilitas berwujud dengan skore 58,18 (tidak puas).

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: kepuasan, pasien, mutu, pelayanan, kefarmasian
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 615 Farmakologi dan terapi farmakologi
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 658 Manajemen umum
Divisions: Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat
Depositing User: Ratna Sari Damayanti
Date Deposited: 13 Sep 2023 00:29
Last Modified: 13 Sep 2023 00:29
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/314

Actions (login required)

View Item View Item