Rumadas, William Frael (2021) Implikasi Pelayanan Publik Di Kantor Distrik Jayapura Utara kota Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.
Text (Cover, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Motto, Kata Pengantar, Abstrak, Pernyataan Plagiat, Daftar Isi)
COVER_compressed (12).pdf Download (341kB) |
|
Text (Bab I - Pendahuluan)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf Download (528kB) |
|
Text (Bab II - Tinjauan Pustaka)
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (780kB) |
|
Text (Bab III - Metodologi Penelitian)
BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (531kB) |
|
Text (Bab IV - Lokasi Penelitian)
BAB IV - LOKAIS PENELITIAN GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Repository staff only Download (951kB) |
|
Text (Bab V - Pembahasan)
BAB V - PENYAJIAN DATA PEMBAHASAN_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
|
Text (Bab VI - Penutup)
BAB VI - PENUTUP.pdf Download (364kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (401kB) |
Abstract
Fokus penelitian bahwa masyarakat tentunya ingin mendapatkan kualitas pelayanan yang baik dari pemerintah. Pelayanan yang berkualitas atau yang biasa disebut dengan pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Berkaitan identifikasi latar belakang permasalahan, rumusan masalah psenelitian ini adalah: “Bagaimana implikasi pelayanan publik di Kantor Distrik Jayapura Utara Kota jayapura? (1) Untuk mendeskripsi implikasi pelayanan publik di Kantor Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura.(2) Untuk menghimpun, menganalisis dan mengiterpretasi data implikasi pelayanan publik Kantor Distrik Jayapura Utara kota jayapura. Jenis metode penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data (Jenis data, Informan kunci dan informan, Pengamatan Langsung, Dokumentasi, Wawancara). Metode pengolahan dan analisis Data (Reduksi data,Penyajian data Memferivikasi data). Hasil bahwa pegawai selaku pemberi pelayanan cukup baik dalam hal penyedia pelayanan mereka bertanggung jawab atas apa yang di kerjakan dan pegawai pun selalu memanfaatkan waktu pelayanan secara baik mungkin dan tidak menunda-nunda waktu fasilitas dan sarana prasarana yang cukup mendukung kinerja pegawai sehingga pegawai lebih muda dan cepat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Masyarakat selaku penerima pelayanan merasa puas dengan pelayanan di Kantor Distrik Jayapura Utara masyarakat diberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan hingga waktu yang cepat dalam pelayanan. Kemutuhahan pelayanan yang didukung oleh fasilitas dan sara prasarana yang memandai sehingga menjamin terselengganya pelayanan yang lebih efektiv dan efesien dimana fasiltas cukup mendukung proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat adapun fasilitas dan peralatan yang suda memenuhi satandart pelayanan mendukung proses pelayanan sehingga pegawai lebih nyaman bekerja dan lebih semangat dalam bekerja dan memenuhi standart pememerintah dan menuju pelayanan yang prima. Pelayanan satu pintu yang tidak dipungut besarnya biaya yang di bebankan kepada masyarakat sehinggga masyarakat suda tidak merasa dibebankan dengan besarnya biaya yang kadang menjadi faktor permasalahan dalam pengurusan tetapi dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai biaya yang pengurusan yang digratiskan memberikan kemudahan untuk masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi > Manajemen Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Hasnawati Hasnawati |
Date Deposited: | 09 Oct 2022 23:50 |
Last Modified: | 09 Oct 2022 23:50 |
URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/35 |
Actions (login required)
View Item |