Implikasi Pelayanan Publik Di Kantor Distrik Jayapura Utara kota Jayapura

Rumadas, William Frael (2021) Implikasi Pelayanan Publik Di Kantor Distrik Jayapura Utara kota Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Cover, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Motto, Kata Pengantar, Abstrak, Pernyataan Plagiat, Daftar Isi)
COVER_compressed (12).pdf

Download (341kB)
[img] Text (Bab I - Pendahuluan)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf

Download (528kB)
[img] Text (Bab II - Tinjauan Pustaka)
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf

Download (780kB)
[img] Text (Bab III - Metodologi Penelitian)
BAB III - METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB)
[img] Text (Bab IV - Lokasi Penelitian)
BAB IV - LOKAIS PENELITIAN GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (951kB)
[img] Text (Bab V - Pembahasan)
BAB V - PENYAJIAN DATA PEMBAHASAN_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img] Text (Bab VI - Penutup)
BAB VI - PENUTUP.pdf

Download (364kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (401kB)

Abstract

Fokus penelitian bahwa masyarakat tentunya ingin mendapatkan kualitas pelayanan yang baik dari pemerintah. Pelayanan yang berkualitas atau yang biasa disebut dengan pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Berkaitan identifikasi latar belakang permasalahan, rumusan masalah psenelitian ini adalah: “Bagaimana implikasi pelayanan publik di Kantor Distrik Jayapura Utara Kota jayapura? (1) Untuk mendeskripsi implikasi pelayanan publik di Kantor Distrik Jayapura Utara Kota Jayapura.(2) Untuk menghimpun, menganalisis dan mengiterpretasi data implikasi pelayanan publik Kantor Distrik Jayapura Utara kota jayapura. Jenis metode penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data (Jenis data, Informan kunci dan informan, Pengamatan Langsung, Dokumentasi, Wawancara). Metode pengolahan dan analisis Data (Reduksi data,Penyajian data Memferivikasi data). Hasil bahwa pegawai selaku pemberi pelayanan cukup baik dalam hal penyedia pelayanan mereka bertanggung jawab atas apa yang di kerjakan dan pegawai pun selalu memanfaatkan waktu pelayanan secara baik mungkin dan tidak menunda-nunda waktu fasilitas dan sarana prasarana yang cukup mendukung kinerja pegawai sehingga pegawai lebih muda dan cepat dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab. Masyarakat selaku penerima pelayanan merasa puas dengan pelayanan di Kantor Distrik Jayapura Utara masyarakat diberikan kemudahan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan hingga waktu yang cepat dalam pelayanan. Kemutuhahan pelayanan yang didukung oleh fasilitas dan sara prasarana yang memandai sehingga menjamin terselengganya pelayanan yang lebih efektiv dan efesien dimana fasiltas cukup mendukung proses pelayanan yang diberikan kepada masyarakat adapun fasilitas dan peralatan yang suda memenuhi satandart pelayanan mendukung proses pelayanan sehingga pegawai lebih nyaman bekerja dan lebih semangat dalam bekerja dan memenuhi standart pememerintah dan menuju pelayanan yang prima. Pelayanan satu pintu yang tidak dipungut besarnya biaya yang di bebankan kepada masyarakat sehinggga masyarakat suda tidak merasa dibebankan dengan besarnya biaya yang kadang menjadi faktor permasalahan dalam pengurusan tetapi dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai biaya yang pengurusan yang digratiskan memberikan kemudahan untuk masyarakat.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Publik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi > Manajemen Administrasi Perkantoran
Depositing User: Hasnawati Hasnawati
Date Deposited: 09 Oct 2022 23:50
Last Modified: 09 Oct 2022 23:50
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/35

Actions (login required)

View Item View Item