Jemau, Devi Febriani (2022) Gambaran Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di Loket Pendaftaran Puskesmas Abepura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.
Text (Judul; Lembar Persetujuan; Lembar Pengesahan; Daftar Isi; Daftar Tabel; Daftar Gambar; Daftar Singkatan; Abstrak)
COVER.pdf Download (330kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf Download (139kB) |
|
Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
|
Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text (Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (172kB) |
|
Text (Bab V Simpulan dan Saran)
BAB V.pdf Download (91kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (867kB) |
Abstract
Pelayanan loket pendaftaran di puskemas sangat membantu petugas dalam melakukan pelayanan karena mempercepat dan mempermudah dalam proses pendaftaran sehingga pelayanan tidak terasa lama dan memberikan dampak kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien terhadap pelayanan di loket pendaftaran Puskesmas Abepura. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan rancangan cross sectional study. Populasi dalam penelitian ini adalah pasien yang berkunjung ke Puskemsas Abepura sebanyak 100 sampel dengan cara accidental sampling. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalsis menggunakan chi square. Hasil penelitian diperoleh kepuasan pasien dalam pelayaanloket pendaftaran di Puskesmas Abeura tidak puas sebanyak 54 orang (54%) dan puas sebanyak 46 orang (46%). Kepuasan pasien berdsasarkan umur yang tidak puas pada umur 20-25 tahun sebanyak 19 orang (61,3%) dan puas berumur 26-35 tahun sebanyak 18 orang (51,4%). Berdasarkan jenis kelamin yang tidak puas pada perempuan sebanyak 35 oang (54,7%) dan puas pada laki-laki sebayak 17 orang (47,2%). Berdasarkan pendidikan yang puas pada pendidikan SD sebanyak 2 orang (66,7%) dan puas pada pendidikan tinggi sebanyak 20 orang (55,6%). Kepuasan berdasarkan pekerjaan yang puas terbanyak tidak bekerja sebanyak 28 orang (66,7%) dan puas terbanyak pada responden yang bekerja sebanyak 32 orang (55,2%).
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Gambaran; Kepuasan Pasien; Pelayanan; Loket Pendaftaran; Puskesmas |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | Hasnawati Hasnawati |
Date Deposited: | 20 Aug 2024 03:42 |
Last Modified: | 20 Aug 2024 03:42 |
URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/848 |
Actions (login required)
View Item |