Pengaruh Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura

Emelda, Emelda (2021) Pengaruh Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Cover, Persetujuan Skripsi, Abstrak, Halaman Pengesahan, Pernyataan Orisinalitas, Halaman Persembahan, Kata Pengantar, Daftar Isi)
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab I - Pendahuluan)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Bab II - Tinjauan Pustaka)
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (Bab III - Metode Penelitian)
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Bab IV - Hasil Penelitian)
BAB IV - HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V - Pembahasan)
BAB V - PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text (Bab VI - Penutup, Kesimpulan dan Saran)
BAB VI - PENUTUP.pdf

Download (382kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kualitas pelayanan IGD Rumah Sakit dituntut memiliki sumber daya manusia diantaranya adalah perawat yang berhubungan langsung dengan pelayanan perawatan pasien sehingga dibutuhkan komitmen organisasi dan kepuasan keraja perawat agar kualitas pelayanan yang diberikan dapat meningkatkan kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan rancangan cross sestional study. Populasi adalah perawat di IGD RSUD Jayapura sebanyak 40 dan dijadikan sampel (total sampling). Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan korelasi rank spearman. Hasil penelitian diperoleh komitmen organisasi perawat di IGD RSUD Jayapura sebagian besar dalam kategori baik sebanyak 26 orang (65%) dan kategori kurang sebanyak 14 orang (35%). Kepuasan kerja perawat di IGD RSUD Jayapura terkait dengan kepuasan kerja dalam kategori baik sebanyak 25 orang (62,5%) dan kategori kurang sebanyak 15 orang (37,5%). Kualitas pelayanan perawat di IGD RSUD Jayapura dalam kategori baik sebanyak 23 orang (57,5%) dan kategori kurang sebanyak 17 orang (42,5%). Terdapat pengaruh komitmen organisasi terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Kata kunci : Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan, Rumah Sakit
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
Divisions: Fakultas Kedokteran > Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan
Depositing User: Hasnawati Hasnawati
Date Deposited: 16 Mar 2023 23:50
Last Modified: 16 Mar 2023 23:50
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/163

Actions (login required)

View Item View Item