Emelda, Emelda (2021) Pengaruh Komitmen Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.
Text (Cover, Persetujuan Skripsi, Abstrak, Halaman Pengesahan, Pernyataan Orisinalitas, Halaman Persembahan, Kata Pengantar, Daftar Isi)
COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab I - Pendahuluan)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf Download (3MB) |
|
Text (Bab II - Tinjauan Pustaka)
BAB II - TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text (Bab III - Metode Penelitian)
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf Download (2MB) |
|
Text (Bab IV - Hasil Penelitian)
BAB IV - HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Bab V - Pembahasan)
BAB V - PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) |
|
Text (Bab VI - Penutup, Kesimpulan dan Saran)
BAB VI - PENUTUP.pdf Download (382kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Kualitas pelayanan IGD Rumah Sakit dituntut memiliki sumber daya manusia diantaranya adalah perawat yang berhubungan langsung dengan pelayanan perawatan pasien sehingga dibutuhkan komitmen organisasi dan kepuasan keraja perawat agar kualitas pelayanan yang diberikan dapat meningkatkan kepuasan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui Pengaruh Komitmen Organisasi Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kualitas Pelayanan Kesehatan Di Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Jayapura. Penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan rancangan cross sestional study. Populasi adalah perawat di IGD RSUD Jayapura sebanyak 40 dan dijadikan sampel (total sampling). Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan korelasi rank spearman. Hasil penelitian diperoleh komitmen organisasi perawat di IGD RSUD Jayapura sebagian besar dalam kategori baik sebanyak 26 orang (65%) dan kategori kurang sebanyak 14 orang (35%). Kepuasan kerja perawat di IGD RSUD Jayapura terkait dengan kepuasan kerja dalam kategori baik sebanyak 25 orang (62,5%) dan kategori kurang sebanyak 15 orang (37,5%). Kualitas pelayanan perawat di IGD RSUD Jayapura dalam kategori baik sebanyak 23 orang (57,5%) dan kategori kurang sebanyak 17 orang (42,5%). Terdapat pengaruh komitmen organisasi terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Terdapat pengaruh kepuasan kerja terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura. Kata kunci : Komitmen Organisasi, Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Kerja, Kualitas Pelayanan, Rumah Sakit |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 361 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor |
Divisions: | Fakultas Kedokteran > Ilmu Keperawatan > Ilmu Keperawatan |
Depositing User: | Hasnawati Hasnawati |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 23:50 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 23:50 |
URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/163 |
Actions (login required)
View Item |