Pigay, Meryanty (2021) Meningkatkan Hasil Belajar IPS Tentang Menghargai Sejarah Proklamasi Kemerdekaan Bangsa Indonesia Menggunakan Media Gambar Pada Siswa Kelas V SD Negeri Inpres Koya Tengah Kabupaten Keerom Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.
Text (Abstrak)
sikripsimeryanty Pigay Abstrak .pdf Download (209kB) |
|
Text (Bab I)
sikripsimeryanty Pigay Bab I.pdf Download (185kB) |
|
Text (Bab II)
sikripsimeryanty Pigay Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
Text (Bab III)
sikripsimeryanty Pigay Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text (Bab IV)
sikripsimeryanty Pigay Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) |
|
Text (Bab V)
sikripsimeryanty Pigay Bab V.pdf Download (123kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
sikripsimeryanty Pigay Daftar Pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text (Lampiran)
sikripsimeryanty Pigay Lampiran.pdf Download (693kB) |
Abstract
Penelitian ini adalah tidakan kelas didalam penelitian ini subjek penelitian ialah siswa kelasV SD negeri inpres koya tengah yang berjumlah siswa 14 siswa.pada tes awal tentang menghargai sejarah proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia diketahui 11(78.57%) siswa belum mencapai KKM dan 3 ( 22,42%) siswa telah mencapai KKM. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar siswa tentang menghargai sejarah proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia dengan menggunakan media gambar pada siswa kelas V SD Negeri Inpres Koya Tengah Kabupaten Keerom Tahun Ajaran 2020/2021,sesuai dengan kiriteria ketuntasan minimal (KKM) pada mata pelajaran IPS yaitu 70. Hasil penelitian yang dilakukan melalui evaluasi pada siklus I dengan dengan persentase keberhasilan siswa pada siklus I adalah 7(50%) siswa dan siklus II adalah 14 (100%)siswa .Dengan demikian ,hasil penelitian dengan menggunakan media gambar ,dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS tentang menghargai sejarah proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia pada siswa kelas V SD Negeri Inpres Koya Tengah Kabupaten Keerom. Kesimpulan penelitian ini adalah penggunaan media gamabar dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran IPS tentang menghargai sejarah proklamasi kemerdekaan bangsa Indonesia pada siswa kelas VSD Negeri Inpres Koya Tengah Kabupaten Keerom Tahun AJaran 2020/2021.Sehinggah KKM tercapai.
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan dasar, Metode pengajaran, Media Gambar |
Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan dasar |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Novia Lestari Br Pinem |
Date Deposited: | 16 Mar 2023 23:53 |
Last Modified: | 16 Mar 2023 23:53 |
URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/169 |
Actions (login required)
View Item |