Kepuasan Pelayanan Masyarakat di kantor Pemerintahan Kampung Ampimoi Distrik Teluk Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen

Reba, Sara Oktofina (2021) Kepuasan Pelayanan Masyarakat di kantor Pemerintahan Kampung Ampimoi Distrik Teluk Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Cover, Lembar Persetujuan, Lembar Pengesahan, Motto, Kata Pengantar, Abstrak, Daftar Isi)
COVER_compressed (13).pdf

Download (497kB)
[img] Text (Bab I - Pendahuluan)
BAB I - PENDAHULUAN.pdf

Download (597kB)
[img] Text (Bab II - Tinjauan Pustaka)
BAB II - Tinjauan Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (978kB)
[img] Text (Bab III - Metodologi Penelitian)
BAB III - Metodologi Penelitian.pdf

Download (590kB)
[img] Text (Bba IV - Lokasi Penelitian)
BAB IV - DESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf

Download (741kB)
[img] Text (Bab V - Pembahasan)
BAB V - PENYAJIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (646kB)
[img] Text (Bab VI - Penutup)
BAB VI - PENUTUP.pdf

Download (363kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (534kB)

Abstract

Fokus penelitian ini dengan maksud lebih memahami kepuasan pelayanan public pemerintah kampung kepada warga masyarakat.Kehendak pemerintah kampung untuk memberikan pelayanan publik yang bisa di jangkau oleh masyarakat. Hal ini menunjukkan bahwa kajian ini difokuskan pada faktor yang menentukan kepuasan adalah terpenuhinya kebutuhan dan terjawabnya harapan masyarakat terhadap pelayanan dari apparat pemerintah kampung. Rumusan masalah dalam penelitian sebagai berikut: “Bagaimanakah kepuasan pelayanan masyarakat di Kantor Kampung Ampimoi Distrik Teluk Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen? Tujuan penelitian (a) untuk mendeskripsi kepuasan pelayanan masyarakat di Kantor Pemerintahan Kampung Ampimoi Distrik Teluk Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen, (b) untuk menganalisis kebutuhan dan harapan pelayanan masyarakat di Kantor Kampung Ampimoi Distrik Teluk Ampimoi Kabupaten Kepulauan Yapen. Jenis metode penelitian deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data (jenis data informan kunci dan informan, studi kepustakaan, pengamatan wawancara). Metode pengolahan data kualitatif didasarkan pada catatan lapangan yang sudah dibuat oleh peneliti saat menggumpulkan data. Data yang sudah terkumpul diolah terlebih dahulu sebelum peneliti melakukan interpretasi dan analisis data. Analisis data secara simultan dan interaktif oleh peneliti untuk menarik kesimpulan dari data yang tersedia. Hasil penelitian pelayanan administrasif bagi warga masyarakat di Kantor Pemerintahan Kampung Ampimoi dalam pengurusan jenis-jenis persuratan sangat lancar dan bersifat transparan Meskipun ada permasalahan pelistrikan yang kurang menunjang pelayanan. Pelayanan kebutuhan berbagai jenis bantuan pelayanan barang yang diberikan dan diterim dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen. Aparat Pemerintah Kampung terlaksana sesuai prosedur pelayanan Pelayanan jasa kepada seluruh warga telah dilaksanakan dengan baik secara koordinatif yang bertanggung jawab oleh aparat pemerintahan Kampung dalam pembagian berbagai bantuan jasa yang sangat membantu kehidupan warga masyarakat Kampung Ampimoi. Kepuasan pelayanan yang dinilai oleh warga kampung sesuai tuntutan kebutuhan bahwa aparat pemeritahan Kampung Ampimoi telah nyata melaksanakan tugas dengan baik dan bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan yang sangat memuaskan. Aparat pemerintahan di Kampung Ampimoi memberikan pelayanan yang memuaskan dalam segala pengurusan–pengurusan data dari masyarakat sesuai kartu Keluarga. Harapan-harapan warga kampung terpenuhi melalui pelayanan dari apparat pemerintah kampung. Warga kampung merasa puas, karena keinginan dan kebutuhan yang merupakan harapan mereka terpenuhi dan beban hidup keluarga teratasi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pelayanan, Pelayanan Masyarakat, Pemerintahan Kampung
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi > Manajemen Administrasi Perkantoran
Depositing User: Hasnawati Hasnawati
Date Deposited: 12 Jul 2023 13:30
Last Modified: 12 Jul 2023 13:30
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/262

Actions (login required)

View Item View Item