Kogoya, Budina (2021) Tingkat Kepuasan Pasien pada Pelayanan Petugas di Ruang Rawat Inap RSUD Oksibil. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.
Text (Halaman Judul; Lembar Persetujuan; Lembar Pengesahan; Lembar Pernyataan; Riwayat Hidup; Motto dan Persembahan; Kata Pengantar; Daftar Isi; Daftar Tabel; Daftar Gambar; Daftar Lampiran; Daftar Singkatan; Abstrak; Abstract)
COVER.pdf Download (995kB) |
|
Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf Download (161kB) |
|
Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (253kB) |
|
Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text (Bab IV Hasil Penelitian dan Pembahasan)
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (219kB) |
|
Text (Bab V Simpulan dan Saran)
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (108kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (121kB) |
Abstract
Rumah sakit adalah organisasi fungsional yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan tingkat lanjutan. Persepsi masyarakat tentang kualitas pelayanan, bermanfaat yang dapat memberikan masukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan petugas di ruang rawat inap RSUD Oksibil. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dilakukan di RSUD Oksibil. Populasi adalah pasien rawat inap di Ruang Interna bulan April 2020. Jumlah sampel sebanyak 71 orang secara random sampling secara purposive sampling. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalisis secara univariat. Hasil penelitian diperoleh Tingkat kepuasan pasien pada pelayanan petugas berdasarkan keandalan (reliability) dalam kategori puas sebanyak 43 orang (60,6%) dan tidak puas sebanyak 28 orang (39,4%). Daya tanggap (responsiveness) kategori puas sebanyak 49 orang (69%) dan tidak puas sebanyak 22 orang (31%). Jaminan (Assurance) kategori puas sebanyak 38 orang (53,5%) dan tidak puas sebanyak 33 orang (46,5%). Berdasarkan Empati (Perhatian) kategori puas sebanyak 26 orang (36,6%) dan tidak puas sebanyak 45 orang (63,4%). Berdasarkan bukti fisik (Tangibles) kategori puas sebanyak 30 orang (23,3%) dan tidak puas sebanyak 41 orang (57,7%).
Item Type: | Thesis (Undergraduated) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien, Pelayanan, Petugas, rawat inap, Rumah Sakit |
Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan |
Divisions: | Fakultas Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat > Ilmu Kesehatan Masyarakat |
Depositing User: | imanuel imanuel |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 04:29 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 04:29 |
URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/805 |
Actions (login required)
View Item |