Pengalaman Perawat dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Masa Pandemik Covid 19 di Wilayah Kerja Puskesmas Imbi Kota Jayapura

Jomilena, Regina (2020) Pengalaman Perawat dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat di Masa Pandemik Covid 19 di Wilayah Kerja Puskesmas Imbi Kota Jayapura. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Abstrak)
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (873kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf

Download (418kB)
[img] Text (Bab 2 Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf

Download (784kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf

Download (322kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Penelitian)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)
[img] Text (Bab 5 Pembahasan)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (305kB)
[img] Text (Bab 6 Simpulan dan Saran)
BAB VI.pdf

Download (178kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (306kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)

Abstract

Berdasarkan bukti ilmiah, COVID-19 dapat menular dari manusia ke manusia melalui kontak erat dan droplet, tidak melalui udara. Sehubungan dengan makin meningkatnya angka kesakitan dan kematian yang disebabkan corona virus disease ( Covid -1 9) di Indonesia maka situasi dan kondisi di wilayah Papua sangat rentan akan dampak corona virus disease covid 19). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengalaman perawat dan perubahan pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di masa pandemic serta cara mengetahui penanganan pelayanan di masa pandemic .Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif setelah selesai melakukan tematik analisis, penelitian ini mendapatkan tema sebanyak 4 tema dan masing-masing tema memiliki sub tema dalam penelitian ini adapun 4 tema tersebut adalah ,respon emosi negative, dukungan tim, kendala dalam pelayanan dimasa pandemic ,harapan perawat, Selain 4 tema di atas peneliti juga memperoleh hasil proses triangulasi dari sumber data dalam hal ini pimpinan puskesmas ternyata relevan dengan data yang diperoleh dari partisipan. Kesimpulan Semua partisipan memberikan respon emosi negatif terhadap pengalaman melayani di masa pandemi covid 19, Semua tim medis puskesmas bisa kerja sama yang baik untuk membina, menguatkan dan mengokohkan serta memberikan motivasi saling membangun sehingga tidak merasa capeh atau lelah dengan pandemic ini, Suplai APD yang di pakai petugas sangat terbatas sehingga kadang petugas harus memakai berulang dengna cara mencuci kembali, Harapan perawat harus ada kerjasama masyarakat dan linsek antar dinas kesehatan, kelurahan, RT/RW, keamanan dari pihak polsek

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: Pengalaman, Perawat, Pelayanan Kesehatan, Masyarakat, Pandemik Covid 19
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 616 Penyakit
Divisions: Fakultas Kedokteran > Profesi Ners
Depositing User: Ratna Sari Damayanti
Date Deposited: 17 Nov 2022 00:08
Last Modified: 17 Nov 2022 00:08
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/88

Actions (login required)

View Item View Item