Faluk, Ape (2023) Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Yalimo. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.
COVER.pdf
Download (1MB)
BAB I.pdf
Download (246kB)
BAB II.pdf
Download (275kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (117kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (160kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (518kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (99kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (246kB)
Abstract
Fokus penilitian yaitu kualitas pelayanan public kantor adminstrasi kependudukan dan pencatatan sipil yang dilihat berdasarkan tingkat pengetahuan dari pendidikan dasar, keahlian di bidang tugas pokok dan fungsi pemerintah. Keterampilan dalam kualitas pelayanan penyelesaian di bidang tugas pokok sesuai pembagian tugas aparat pemerintah Dukcapil dalam kegiatan perencanaan dan persiapan pengawasan, pemeriksaan, pendelegasian pengambilan keputusan, evaluasi, analisis informasi tata kelolamanfaat kualitas pelayanan public administrasi kependudukan dan pencatatan sipil.
Rumusan masalah penelitian, yaitu bagaimana kualitas pelayanan public manfaat pelayanan administrasi pada kantor administrasi kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten yalimo provinsi papua pegunungan?
Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan kualitas pelayanan aparatur pemerintah Dukcapil dalam manfaat kualitas pelayanan public pada masyarakat.
Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara, teknik kepustakaan, dan studi dokumentasi.
Teknil pengelolaan data adalah sebagai berikut: kumpulan catatan lapangan perhal orang, obyek, tempat, peristiwa, dan percakapan atau wawancara. Teknik analisis data: (1) reduksi data. (2) penyanyian data, (3) penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian disimpulkan bahwa aparatur pemerintah Dukcapil dinilai kurang mampu dalam memanfaatkan kualitas pelayanan public dalam dukcapil yalimo. Aspirasi warga masyarakat tidak mampu dilaksanakan melalu pelayanan administrasi kerja dukcapil. Kepala kantor dukcapil dan sekretaris dukcapil serta stap pegawai-pegawai kurang mampu melaksanakan pelayanan public tugas pokok dan fungsi serta tugas petunjuk keterampilan aparat pada bidang-bidang tugas pemerintah dukcapil sangatlah terbatas. Kepala serta pegawai urusan kurang tidak mampu membantu kualitas pelayanan karena terbatas pelayanan puublic yang disebabkan oleh faktor kualitas pelayanan publik.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Pelayanan Publik; Dukcapil |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran - S1 |
| Depositing User: | Hasna |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 22:44 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 22:44 |
| URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/200 |
