Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Petugas Di Ruang Rawat Inap RSUD Oksibil

Kogoya, Budina (2021) Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Petugas Di Ruang Rawat Inap RSUD Oksibil. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.

[thumbnail of COVER] Text (COVER)
COVER.pdf

Download (995kB)
[thumbnail of BAB I (PENDAHULUAN] Text (BAB I (PENDAHULUAN)
BAB I.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of BAB II (TINJAUAN PUSTAKA] Text (BAB II (TINJAUAN PUSTAKA)
BAB II.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of BAB III (METODE PENELITIAN] Text (BAB III (METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[thumbnail of BAB IV (HASIL PENELITIAN] Text (BAB IV (HASIL PENELITIAN)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (219kB)
[thumbnail of BAB V (PENUTUP] Text (BAB V (PENUTUP)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (121kB)

Abstract

Rumah sakit adalah organisasi fungsional yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan tingkat lanjutan. Persepsi masyarakat tentang kualitas pelayanan, bermanfaat yang dapat memberikan masukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan petugas di ruang rawat inap RSUD Oksibil.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dilakukan di RSUD Oksibil. Populasi adalah pasien rawat inap di Ruang Interna bulan April 2020. Jumlah sampel sebanyak 71 orang secara random sampling secara purposive sampling. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalisis secara univariat.
Hasil penelitian diperoleh Tingkat kepuasan pasien pada pelayanan petugas berdasarkan keandalan (reliability) dalam kategori puas sebanyak 43 orang (60,6%) dan tidak puas sebanyak 28 orang (39,4%).
Daya tanggap (responsiveness) kategori puas sebanyak 49 orang (69%) dan tidak puas sebanyak 22 orang (31%). Jaminan (Assurance) kategori puas sebanyak 38 orang (53,5%) dan tidak puas sebanyak 33 orang (46,5%). Berdasarkan Empati (Perhatian) kategori puas sebanyak 26 orang (36,6%) dan tidak puas sebanyak 45 orang (63,4%). Berdasarkan bukti fisik (Tangibles) kategori puas sebanyak 30 orang (23,3%) dan tidak puas sebanyak 41 orang (57,7%).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Contributors:
Contribution
Name
NIDN
Email
Thesis advisor
Anggai, Martapina
0025036011
UNSPECIFIED
Thesis advisor
Tappy, Melkior
0007046504
UNSPECIFIED
Uncontrolled Keywords: Kepuasan pasien Pelayanan Petugas, Rumah Sakit
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan
600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 614 Kedokteran forensik; insiden cedera, luka, penyakit
Divisions: Fakultas Keseheatan Masyarakat > Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat - S1
Depositing User: Admin Repository
Date Deposited: 11 Dec 2025 04:55
Last Modified: 11 Dec 2025 05:11
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/429

Actions (login required)

View Item
View Item