Kogoya, Budina (2021) Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Petugas Di Ruang Rawat Inap RSUD Oksibil. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.
COVER.pdf
Download (995kB)
BAB I.pdf
Download (161kB)
BAB II.pdf
Download (253kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (160kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (219kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (108kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (121kB)
Abstract
Rumah sakit adalah organisasi fungsional yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan tingkat lanjutan. Persepsi masyarakat tentang kualitas pelayanan, bermanfaat yang dapat memberikan masukan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan petugas di ruang rawat inap RSUD Oksibil.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yang dilakukan di RSUD Oksibil. Populasi adalah pasien rawat inap di Ruang Interna bulan April 2020. Jumlah sampel sebanyak 71 orang secara random sampling secara purposive sampling. Data diperoleh menggunakan kuesioner dan dianalisis secara univariat.
Hasil penelitian diperoleh Tingkat kepuasan pasien pada pelayanan petugas berdasarkan keandalan (reliability) dalam kategori puas sebanyak 43 orang (60,6%) dan tidak puas sebanyak 28 orang (39,4%).
Daya tanggap (responsiveness) kategori puas sebanyak 49 orang (69%) dan tidak puas sebanyak 22 orang (31%). Jaminan (Assurance) kategori puas sebanyak 38 orang (53,5%) dan tidak puas sebanyak 33 orang (46,5%). Berdasarkan Empati (Perhatian) kategori puas sebanyak 26 orang (36,6%) dan tidak puas sebanyak 45 orang (63,4%). Berdasarkan bukti fisik (Tangibles) kategori puas sebanyak 30 orang (23,3%) dan tidak puas sebanyak 41 orang (57,7%).
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Contributors: | Contribution Name NIDN Email Thesis advisor Anggai, Martapina 0025036011 UNSPECIFIED Thesis advisor Tappy, Melkior 0007046504 UNSPECIFIED |
| Uncontrolled Keywords: | Kepuasan pasien Pelayanan Petugas, Rumah Sakit |
| Subjects: | 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 613 Ilmu Kesehatan Umum dan keamanan 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 610 Ilmu kedokteran, ilmu pengobatan dan ilmu kesehatan > 614 Kedokteran forensik; insiden cedera, luka, penyakit |
| Divisions: | Fakultas Keseheatan Masyarakat > Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat - S1 |
| Depositing User: | Admin Repository |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 04:55 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 05:11 |
| URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/429 |
