Hubungan Antara Pembelajaran Berbasis Online dan Dukungan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom

Marcelina, Fira (2021) Hubungan Antara Pembelajaran Berbasis Online dan Dukungan Orang Tua dengan Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Abstrak)
FIRA MARCELINA-Abstrak.pdf

Download (253kB)
[img] Text (Bab I)
FIRA MARCELINA-Bab I.pdf

Download (124kB)
[img] Text (Bab II)
FIRA MARCELINA-Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text (Bab III)
FIRA MARCELINA-Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (200kB)
[img] Text (Bab IV)
FIRA MARCELINA-Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)
[img] Text (Bab V)
FIRA MARCELINA-Bab V.pdf

Download (47kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
FIRA MARCELINA-Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text (Lampiran)
FIRA MARCELINA-Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis hubungan antara pembelajaran berbasis online dengan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. (2) Untuk menganalisis hubungan antara dukungan orang tua hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. (3) Untuk menganalisis hubungan antara pembelajaran berbasis online dan dukungan orang tua dengan hasil belajar siswa kelas XI IPA SMA Negeri 2 Skanto Kabupaten Keerom. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan 2 yang berjumlah 70 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis korelasi ganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) Adanya hubungan yang signifikan antara pembelajaran berbasis online dengan hasil belajar siswa dimana nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai person correlation adalah 0,694. (2) Adanya hubungan yang signifikan antara dukungan orang tua dengan hasil belajar siswa dimana nilai Signifikansi sebesar 0.000 < 0,05 dan nilai person correlation adalah 0,536. (3) Adanya hubungan pembelajaran berbasis online dan dukungan orang tua dengan hasil belajar siswa dengan koefisien korelasi ditunjukkan dengan nilai R sebesar 0,774. Sementara itu konstribusi atau sumbangan secara simultan variabel pembelajaran berbasis online dan dukungan orang tua dengan hasil belajar adalah 59,8 % (0,598), sedangkan 40,2 % ditentukan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Berbasis Online, Dukungan Orang Tua, Hasil Belajar
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Ilmu Pendidikan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Novia Lestari Br Pinem
Date Deposited: 16 Mar 2023 23:54
Last Modified: 16 Mar 2023 23:54
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item