Pengaruh Minat Belajar, Efikasi Diri, Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Empiris pada Mahasiwa-Mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih )

Yunus, Arman (2021) Pengaruh Minat Belajar, Efikasi Diri, Kecerdasan Intelektual dan Kecerdasan Emosional Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Empiris pada Mahasiwa-Mahasiswi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Cenderawasih ). Undergraduated thesis, Universitas Cenderawasih.

[img] Text (Cover, Lembar Pengesahan, Lembar Pernyataan, Abstrak, Kata Pengantar, Daftar Isi)
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (789kB)
[img] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab III Metode Penelitian)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab IV Hasil dan Pembahasan)
BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (Bab V Kesimpulan dan Saran)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (715kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh Minat Belajar Efikasi Diri, kecerdasan Intelektual, dan kecerdasan emosional mahasiswa terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Penelitian ini menggunakan metode survei yang menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Akuntansi Universitas Cenderawasih kota Jayapura. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah 45 mahasiswa. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah Minat Belajar, Efikasi Diri, kecerdasan emosional, dan Kecerdasan Intelektual, sedangkan variabel terikatnya adalah tingkat pemahaman akuntansi (TPA). Pengukuran kecerdasan emosional terdiri dari aspek pengenalan diri, pengendalian diri, motivasi, empati dan ketrampilan sosial. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Minat Belajar Efikasi Diri,,kecerdasan emosional, dan kecerdasan intelektual tidak berpengaruh terhadap tingkat pemahaman akuntansi. Hal ini disebabkan karena terjadinya perubahan pola belajar mahasiswa yang menbuat keempat variable tersebut tidak berpengaruh terhadap pemahaman akuntansi.

Item Type: Thesis (Undergraduated)
Uncontrolled Keywords: pengaruh, minat belajar, efikasi diri, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 330 Ekonomi > 330 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi > Akuntansi
Depositing User: Hasnawati Hasnawati
Date Deposited: 30 Jul 2024 00:27
Last Modified: 30 Jul 2024 00:27
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/533

Actions (login required)

View Item View Item