Nurlia, Nurlia (2023) Kualitas Pelayanan Bidang Mutasi Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.
COVER.pdf
Download (630kB)
BAB I.pdf
Download (34kB)
BAB II.pdf
Download (402kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (25kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (338kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (234kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (33kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (22kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (244kB)
Abstract
Kenaikan pangkat merupakan penghargaan kepada pegawai negeri sipil yang dengan tekun, penuh pengabdian melaksanakan tugas yang dibebankan kepa-danya. Rumusan masalah dalam penelitian “Bagaimana kualitas pelayanan Bi-dang Mutasi kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura?”. Tujuan penelitian mendesripsikan kualitas pelayanan Bidang Mutasi kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura dalam aspek pelayanan administratif. Jenis metode penelitian deskriptif kualitatif dilapangan atau lokasi penelitian untuk menyelidiki gejala objektif yang terjadi untuk menyusun laporan ilmiah secara kualitatif. Fokus penelitian ini berkaitan dengan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil Bidang Mutasi dikantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura. Metode pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Pengolahan data kualitatif didasarkan pada catatan lapangan yang sudah dibuat oleh peneliti saat pengumpulan data. Metode Analisis data reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verivikasi. Hasil penelitian kualitas pelayanan kenai-kan pangkat pegawai negeri sipil di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura. Bahwa pengurusan kenaikan dalam kualitas pelayanan dalam Responsif terhadap urusan kenaikan panaikan pangkat dengan menjaga kualitas internal yang mana dalam pengurusan kenaikan pangkat mengalami perubahan jadi pada bidang mutasi berupaya menjaga kinerjanya dengan belajar mandiri. Dan juga menjaga kualitas eksternal yang mana pada pengurusan kenaikan pangkat pasti ada daerah atau instansi yang belum memahami perubahan pen-gurusan kenaikan pangkat. Jadi bidang mutasi melakukan pembinaan terhadap daerah atau instansi. Responsibility terhadap urusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil bahwa bidang mutasi membuat time schedule atau melakukan pen-jadwalan dalam pengurusan kenaikan pangkat. Accountability terhadap urusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil yang mengalami kesulitan pada saat pen-gurusan kenaikan pangkat pada bidang mutasi memberikan usulan kepada ven-dor-vendor jaringan untuk memfasilitasi jaringan karena jaringan di daerah-daerah pasti ada yang belum memadai. Dan yang kurang paham dengan regulasi baru akan dibuat bimtek, sosialisasi setahun sekali dan memberikan buku-buku terbaru dalam urusan kenaikan pangkat.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kualitas Pelayanan; BKN |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik 300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran - S1 |
| Depositing User: | Hasna |
| Date Deposited: | 24 Oct 2025 01:39 |
| Last Modified: | 24 Oct 2025 01:39 |
| URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/133 |
