Kualitas Pelayanan Bidang Mutasi Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura.

Nurlia, Nurlia (2023) Kualitas Pelayanan Bidang Mutasi Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.

[thumbnail of Cover - Daftar Isi] Text (Cover - Daftar Isi)
COVER.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf

Download (402kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (25kB)
[thumbnail of Bab IV Deskripsi Lokasi Penelitian] Text (Bab IV Deskripsi Lokasi Penelitian)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (338kB)
[thumbnail of Bab V Penyajian Data dan Pembahasan] Text (Bab V Penyajian Data dan Pembahasan)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[thumbnail of Bab VI Penutup] Text (Bab VI Penutup)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (33kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (22kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)

Abstract

Kenaikan pangkat merupakan penghargaan kepada pegawai negeri sipil yang dengan tekun, penuh pengabdian melaksanakan tugas yang dibebankan kepa-danya. Rumusan masalah dalam penelitian “Bagaimana kualitas pelayanan Bi-dang Mutasi kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura?”. Tujuan penelitian mendesripsikan kualitas pelayanan Bidang Mutasi kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara (BKN) Jayapura dalam aspek pelayanan administratif. Jenis metode penelitian deskriptif kualitatif dilapangan atau lokasi penelitian untuk menyelidiki gejala objektif yang terjadi untuk menyusun laporan ilmiah secara kualitatif. Fokus penelitian ini berkaitan dengan kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil Bidang Mutasi dikantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura. Metode pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Pengolahan data kualitatif didasarkan pada catatan lapangan yang sudah dibuat oleh peneliti saat pengumpulan data. Metode Analisis data reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verivikasi. Hasil penelitian kualitas pelayanan kenai-kan pangkat pegawai negeri sipil di Kantor Regional IX Badan Kepegawaian Negara Jayapura. Bahwa pengurusan kenaikan dalam kualitas pelayanan dalam Responsif terhadap urusan kenaikan panaikan pangkat dengan menjaga kualitas internal yang mana dalam pengurusan kenaikan pangkat mengalami perubahan jadi pada bidang mutasi berupaya menjaga kinerjanya dengan belajar mandiri. Dan juga menjaga kualitas eksternal yang mana pada pengurusan kenaikan pangkat pasti ada daerah atau instansi yang belum memahami perubahan pen-gurusan kenaikan pangkat. Jadi bidang mutasi melakukan pembinaan terhadap daerah atau instansi. Responsibility terhadap urusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil bahwa bidang mutasi membuat time schedule atau melakukan pen-jadwalan dalam pengurusan kenaikan pangkat. Accountability terhadap urusan kenaikan pangkat pegawai negeri sipil yang mengalami kesulitan pada saat pen-gurusan kenaikan pangkat pada bidang mutasi memberikan usulan kepada ven-dor-vendor jaringan untuk memfasilitasi jaringan karena jaringan di daerah-daerah pasti ada yang belum memadai. Dan yang kurang paham dengan regulasi baru akan dibuat bimtek, sosialisasi setahun sekali dan memberikan buku-buku terbaru dalam urusan kenaikan pangkat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan; BKN
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran - S1
Depositing User: Hasna
Date Deposited: 24 Oct 2025 01:39
Last Modified: 24 Oct 2025 01:39
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/133

Actions (login required)

View Item
View Item