Analisis Manajemen Pelayanan Pemustaka di Bidang Perpustakaan pada Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua.

Kiri, Christin Lisa Henysetiawan (2023) Analisis Manajemen Pelayanan Pemustaka di Bidang Perpustakaan pada Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.

[thumbnail of Cover - Daftar Gambar] Text (Cover - Daftar Gambar)
COVER.pdf

Download (956kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf

Download (102kB)
[thumbnail of Bab II Tinjauan Pustaka] Text (Bab II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf

Download (227kB)
[thumbnail of Bab III Metodologi Penelitian] Text (Bab III Metodologi Penelitian)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab IV Deskripsi Lokasi Penelitian] Text (Bab IV Deskripsi Lokasi Penelitian)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (658kB)
[thumbnail of Bab V Penyajian Data dan Pembahasan] Text (Bab V Penyajian Data dan Pembahasan)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB)
[thumbnail of Bab VI Penutup] Text (Bab VI Penutup)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (90kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Fokus Analisis Manajemen Pelayanan Pemustaka Di Bidang Perpustakaan Untuk Melayani Pengunjung/Pemustaka melalui: (a) perencanaan dan (b) pengorganisasian dan (c) pengarahan dan (d) pengkoordinasian dan (e) pengontrolan.
Rumusan masalah penelitian. “Bagaimana Manajemen Pelayanan Pemustaka di Bidang Perpustakaan Pada Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua? Tujuan Penelitian Untuk mengetahui Manajemen Pelayanan Pemustaka di Bidang Perpustakaan Pada Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, terutama
aspek-aspek dalam perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, kemudian pengkoordinasian, dan pengontrolan.
Jenis penelitian deskriptif kualitatif. Informan kunci adalah kepala Bidang, kepala seksi layanan dan kerja sama, dan pegawai sebagai informan kunci, sedangkan informan umum adalah Pemustaka atau pengunjung. Sumber data primer dan sekunder yang diperoleh melalui teknik pengumpulan data
wawancara, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian tentang Analisis Manajemen Pelayanan Pemustaka di Bidang Perpustakaan Pada Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, di simpulkan bahwa Manajemen Pelayanan yang diterapkan di Bidang Perpustakaan sudah berjalan dengan cukup baik walaupun masih ada beberapa kendala yang di hadapi pada bidang
perpustakaan tersebut yaitu fasilitas sarana dan prasarana yang tidak memadai untuk melengkapi kebutuhan dari masyarakat/pengunjung perepustakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Pelayanan
Subjects: 600 – Teknologi (Ilmu Terapan) > 650 Manajemen dan hubungan masyarakat > 651 Layanan kantor
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran - S1
Depositing User: Hasna
Date Deposited: 27 Oct 2025 23:56
Last Modified: 27 Oct 2025 23:56
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/141

Actions (login required)

View Item
View Item