Erelak, Leo (2023) Etika Pelayanan Publik di Kantor Kelurahan Abepantai Distrik Abepura Kota Jayapura. Undergraduate thesis, Universitas Cendrawasih.
COVER.pdf
Download (660kB)
BAB I.pdf
Download (441kB)
BAB II.pdf
Download (503kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (338kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (853kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (786kB)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (326kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (422kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (752kB)
Abstract
Fokus penelitian adalah permasalahan etika pelayanan publik adalah aspek aspek tanggung jawab, kecakapan, hubungan, komunukasi, keamanan, pemahaman. Berdasarkan permasalahan yang di kemukakan dalam latar belakang masalah di atas, maka rumusan masalah penelitian ini adalah: “Bagaimana etika pelayanan publik Di Kantor Kelurahan Abepantai Distrik Abepura Kota Jayapura.”? Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsi etika pelayanan publik pada Kantor Kelurahan Abepantai Distrik Abepura Kota Jayapura. Jenis metode penelitian deskriptif kualitatif Teknik pengumpulan data: observasi, wawancara, kepustakaan, studi dokumentasi. Teknik pengolahan data melalui pengeditan, pengkodean dan penyesuaian data. Teknik analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitan, sebagai berikut: (1) Etika pelayanan yang bertanggung jawab melayani masyarakat dari awal hingga selesai proses sesuai prosedur kerja. (2) Etika pelayanan dalam kecakapan para pegawai diKantor Kelurahan Abepantai, melayani masyarakat dengan kemampuan dan kecakapan bidang tugasnya. (3) Etika pelayanan publik menjalin hubungan dengan warga penduduk sangat tepat setiap jam kerja membuka diri untuk menerima dan berbicara langsung dengan masyarakat.(4) Etika pelayanan publik dalam aspek berkomunikasi oleh para pegawai selama melayani warga penduduk tidak pernah salah paham dan pelayanan lancar serta memuaskan dan tidak pernah kesulitan. (5) Etika pelayanan publik memberikan jaminan keamanan kerahasiaan informasi pelayanan kepada warga penduduk dan terjamin rahasia dan kepastian hukum.(6) Etika pelayanan publik oleh para pegawai yang selalu adalah memahami kebutuhan setiap warga penduduk yang membutuhkan pelayanan dan mengerti keinginan masyarakat dan cepat melayani.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Etika; Pelayanan Publik |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran - S1 |
| Depositing User: | fatma fatmawati |
| Date Deposited: | 28 Oct 2025 00:15 |
| Last Modified: | 28 Oct 2025 01:06 |
| URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/154 |
