Etika Pelayanan Publik di Distrik Apahapsili Kabupatem Yalimo

Kepno, Yanniles (2023) Etika Pelayanan Publik di Distrik Apahapsili Kabupatem Yalimo. Undergraduate thesis, Universitas Cendrawasih.

[thumbnail of Cover-Daftar Gambar] Text (Cover-Daftar Gambar)
COVER.pdf

Download (663kB)
[thumbnail of BAB I Pendahuluan] Text (BAB I Pendahuluan)
BAB I.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of BAB II Tinjauan Pustaka] Text (BAB II Tinjauan Pustaka)
BAB II.pdf

Download (130kB)
[thumbnail of BAB III Metode Penelitian] Text (BAB III Metode Penelitian)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21kB)
[thumbnail of BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan] Text (BAB IV Hasil Penelitian dan Pembahasan)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[thumbnail of BAB V Penyajian dan Pembahasan] Text (BAB V Penyajian dan Pembahasan)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (361kB)
[thumbnail of BAB VI Penutup] Text (BAB VI Penutup)
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui etika pelayanan publik di Kantor Distrik Apahapsili Kabupaten Yalimo. Adapun jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif, jumlah informan yaitu 11orang yang ditentukan dengan menggunakan purposive sampling . Pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Menggunakan teknik analisis data yaitu dengan penyajian data, reduksi data serta verifikasi data, dan pengabsahan data yang digunakan ialah triangulasi sumber, triangulasi waktu, dan triangulasi teknik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa etika pelayanan publik yang diterapkan di Kantor Distrik Apahapsili Kabupaten Yalimo dilihat dari 1. Aspek persamaan hak sudah berjalan dengan baik, tidak membeda-bedakan serta melayani masyarakat tanpa melihat suku, ras, agama dan politik. 2. Keadilan, terkait keadilan semua masyarakat diperlakukan dengan sama, memberikan penjelasan saat proses pelayanan serta melayani masyarakat dengan baik. 3. Kesetiaan, terkait kesetiaan semua pegawai sangat setia kepada instansinya terkhusus yang honorer walaupun gajinya tak seberapa tapi mereka masih tetap loyal bahkan sudah bertahun-tahun bekerja. 4. Aspek Pertanggung jawaban, terkait pertanggung jawaban belum sepenuhnya diterapkan dengan baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Etika; Pelayanan Publik
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen Administrasi Perkantoran - S1
Depositing User: fatma fatmawati
Date Deposited: 03 Nov 2025 03:08
Last Modified: 03 Nov 2025 03:08
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item
View Item