Mayor, Refri Frits Dirk (2023) Profesionalisme Aparatur Sipil Negara Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (UPTD Samsat) Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua Tengah. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.
COVER.pdf
Download (928kB)
BAB I.pdf
Download (573kB)
BAB II.pdf
Download (765kB)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (676kB)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (223kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (346kB)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Abstract
Profesionalisme dalam pelayanan public merupakan kemampuan seoarang aparatur untuk menjalankan tugas dan menyelenggarakan pelayanan public dengan mutu tinggi, tepat waktu dengan begitu diharapkan akan menciptakan pelayanan yang baik dan maksimal kepada masyarakat. Adapun tujuan dilakukannya penelitian ini adalah (1) Untuk Mengetahui Profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Samsat Timika Kabupaten Mimika (2) Untuk mengetahui pelayanan publik di Kantor Samsat Timika Kabupaten Mimika (3) Untuk mengetahui kendala-kendala apa saja yang ditemui terkait profesionalisme aparatur sipil negara (ASN) dalam pelayanan publik di Kantor Samsat Timika Kabupaten Mimika. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian yang digunakan untuk meneliti pada kondisi objek yang alamiah dimana peneliti sebagai instrument kunci. Disebut penelitian kualitatif karena data yang terkumpul dan analisisnya bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini iyalah observasi, wawancara, dokumentasi. Dan teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, display data, kesimpulan/verifikasi dalam penyajian data. Hasil dari pada penelitian dapat disimpulkan bahwa (1) profesionalisme aparatur dalam pelayanan public di UPTD Samsat Timika sudah berjalan dengan baik pelayanan yang diberikan sudah sesuai dengan indikator keberhasilan profesionalisme dalam pelaynan publik. Adapun kendala yang ditemui yaitu (2) kurangnya sarana dan prasarana penunjang untuk aparatur melakukan pelayanan serta terdapat kekuarngan aparatur dikantor UPTD Samsat Timika.
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Profesionalisme; ASN; Pelayanan Publik |
| Subjects: | 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik |
| Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara - S1 |
| Depositing User: | Hasna |
| Date Deposited: | 10 Nov 2025 22:47 |
| Last Modified: | 10 Nov 2025 22:47 |
| URI: | http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/202 |
