Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat

Manusawai, Inbert Saldina Hartati (2023) Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Undergraduate thesis, Universitas Cenderawasih.

[thumbnail of Cover - Daftar Lampiran] Text (Cover - Daftar Lampiran)
COVER.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of Bab I Pendahuluan] Text (Bab I Pendahuluan)
BAB I.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of Bab II Gambaran Umum] Text (Bab II Gambaran Umum)
BAB II.pdf

Download (412kB)
[thumbnail of Bab III Penyajian Data Hasil Penelitian] Text (Bab III Penyajian Data Hasil Penelitian)
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[thumbnail of Bab IV Analisis Data] Text (Bab IV Analisis Data)
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[thumbnail of Bab V Penutup] Text (Bab V Penutup)
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan atau metode deskriptif yang dilakukan di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah 1). Untuk mengetahui kinerja pegawai di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. 2) Untuk mengetahui mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. 3) Untuk mengetahui faktor-faktor yang berhubungan dengan kinerja pegawai dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kinerja pegawai di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari sudah berjalan dengan baik. Baik dari kinerja, baik dari kuantitas, baik dari ketepatan waktu, baik dari Efektifitas dan baik dalam kemandirian. Dalam mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari, pegawai sudah mampu dan dapat mengembangkan hasil kinerjanya melalui kompetensi, keterjangkaauan dan akses, efisiensi, kenyamanan dan ketepatan waktu, Melalui hasil penelitian jumlah Pegawai di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Provinsi Papua Barat berjumlah 38 Pegawai terbagi dari 3 orang Pria dan 35 Wanita yang merupakan pegawai yang bekerja di Puskesmas Wosi. Faktor kekurangan terkait kinerja pegawai dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari pemerintah belum menyiapkan kendaraan oprasional dan juga belum adanya penanganan mengenai air dalam menunjang kinerja pegawai di Puskesmas.Melihat dari keadaan Kinerja Pegawai di Puskesmas Wosi diharapkan agar Kinerja Pegawai lebih baik lagi kedepan sehingga Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat khusunya di wilayah kerja , wilayah wosi dapat berjalan lebih baik dan sesuai standar mutu pelayanan kesehatan di Puskesmas Wosi Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Pegawai; Mutu Pelayanan; Puskesmas
Subjects: 300 – Ilmu Sosial > 350 Administrasi publik dan ilmu militer > 351 Administrasi publik
300 – Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan kesejahteraan sosial > 363 Masalah dan layanan, kesejahteraan sosial lainnya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Negara - S1
Depositing User: Imanuel
Date Deposited: 10 Nov 2025 00:11
Last Modified: 10 Nov 2025 00:11
URI: http://repository.uncen.ac.id/id/eprint/194

Actions (login required)

View Item
View Item